oleh

Karyawan Losmen Fortune Miliki Sabu, Ganja dan Ekstasi Tinggal Menanti Tuntutan JPU

Jakarta, TribunAsia.com – Karyawan Losmen Fortune di Jakarta Timur kedapatan memiliki Narkotika dengan berbagai jenis diantaranya sabu-sabu, ekstasi dan ganja.

Diketahui, Mario Gala (35) terdakwa tunggal ditangkap petugas Reskrimum disebuah penginapan dengan barang bukti sabu-sabu seberat 6,7 gram, pil ekstasi 28 butir dan ganja 14 gram.

banner 336x280

Kejadian penangkapan berawal dikatakan oleh penuntut umum (JPU), ketika aparat Kepolisian tengah mengecek tempat kejadian perkara (TKP) kasus pemerkosaan dan secara tiba-tiba ketika diperiksa pada ruang kamar Losmen Fortune terlihat sosok pria tengah panik melemparkan sesuatu.

Namun, ketika diamati selanjutnya diketemukan barang haram Narkotika oleh polisi yang dilempar keluar dari sebuah kamar oleh karyawan Losmen tersebut.

Kemudian pria tersebut ditahan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya kini menjadi terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Timur atas kepemilikan Narkotika.

“Dia (Mario Gala) frustasi dia kerja di Losmen Fortune. Jadi, dia ditangkap Krimum lagi cek TKP tentang pemerkosaan lalu dia melepas keluar sabu-sabu 6,7 gram, ganja 14 gram dan ekstasi 28 butir,” kata Felli Kasdi, SH, MH selaku JPU kepada TribunAsia.com, Selasa (18/9/2018).

Felli Kasdi menambahkan, terdakwa dijerat dengan pasal 112 dan 111 ayat 2 terkait Narkotika.

“Pasal 112. Ganja 111 ayat 2,” ujar JPU.

Saksi petugas keamanan Losmen Fortune yang hadir dalam persidangan menyampaikan di hadapan majelis hakim, terdakwa Mario Gala ketika bertugas kamar terbuka dan bila hendak pulang bekerja kamar ruang kerjanya terkunci rapat.

“Jadi ngatur Losmen kalau dia pulang kamar dikunci,” singkat saksi berbatik biru kepada majelis hakim.

Sidang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Muhammad Sirad, SH.,MH serta didampingi oleh Hakim Anggota Ida Ayu Puspa Adi, SH dan RR. Endah Haryuni, SH.

Saat persidangan, Muhammad Sirad selaku pimpinan mengatakan kepada terdakwa pemilik Narkotika yang tidak lain adalah karyawan Losmen Fortune dalam agenda pekan depan tinggal menunggu tuntutan dari JPU setelah mendengarkan keterangan terdakwa dan saksi security.

“Tunggu tuntutan dari penuntut umum. Jadi, kita tunda persidangan hari Selasa depan. Penutut umum dihadirkan kembali hingga pembacaan tuntutan,” pesan majelis hakim. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *