oleh

Wujudkan Generasi Pemimpin Milenial, HMI MPO Bireuen Gelar LK I

Aceh, TribunAsia.com – HMI MPO (Himpunan Mahasiswa  Islam Majelis Penyelamat Organisasi) Komisariat Unimus, Cabang Bireuen, Aceh melaksanakan kegiatan perkaderan dalam bentuk Basic Training atau Latihan Kader I. Tujuh belas mahasiswa dan mahasiswi berpartisipasi sebagai peserta dalam kegiatan ini, mereka berasal Universitas Al Muslim dan STIE Kebangsaan.

Latihan Kader I kali ini mengangkat tema “Mengusung Pemimpin yang Bernafaskan Islam di Era Milenial”. Kegiatan berlangsung pada 13-15 September 2018, bertempat di Desa Geulanggang Teungoh, Kota Juang, Bireuen.

Dalam penuturannya kepada TribunAsia.com, Muhammad Arizal selaku Ketua Panitia LK I mengatakan bahwa Basic Training membantu pengembangan soft skill mahasiswa.

“Sangat bermanfaat untuk pengembangan soft skill mahasiswa apalagi menghadapi zaman milenial dimana bukan persaingan keilmuan tetapi juga akhlak menjadi titik fokus kajian pada kegiatan ini” imbuhnya, Sabtu (15/9).

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Haris Salaziq yang menjabat Ketua Umum Komisariat Unimus mengaku senang dengan kesediaan Mahasiswa berproses di LK I.

“Kami sangat senang dengan tingginya kesadaran mahasiswa untuk bergabung dalam kegiatan ini, sehingga cita-cita kita untuk mewujudkan insan ulil albab dapat terwujud” pungkasnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *