oleh

Ratusan Mahasiswa Ikuti MAPERCA HMI UIR

Pekanbaru, TribunAsia.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) UIR menggelar Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA), kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komisariat FISIPOL UIR bekerjasama dengan Komisariat FAI UIR. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis 13 September 2018 bertempat di PKM UIR.

Ketua Umum HMI Komisariat FISIPOL, Okteza kepada TribunAsia.com mengatakan MAPERCA dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan HMI kepada para mahasiswa.

banner 336x280

“Dengan MAPERCA Akbar ini diharapkan akan mengenalkan HMI kepada mahasiswa dan calon peserta LK I, acara juga dirangkaikan dengan dialog interaktif yang diisi oleh dosen. Kami berharap mahasiswa sebagai regenerasi bangsa jangan jangan menjadi manusia yang apatis” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum HMI Komisariat FAI UIR, Gopinda, menuturkan bahwa HMI sangat layak menjadi tempat berproses bagi mahasiswa.

“Di HMI karakter kepimpinan dibentuk, mengasah intelektual, dan mendalamkan diri untuk lebih relegius. Maka dari itu, ber HMI lah agar tak rugi ketika di bangku kuliah” terangnya.

Komentar positif juga datang dari Ketua Panitia Pelaksana LK I, Jiwanda, menurutnya MAPERCA dibutuhkan untuk mendorong mahasiswa agar lebih peduli dengan kenyataan yang dialami masyarakat di sekitarnya.

“Bahwasanya melihat kondisi mahasiswa yang apatis dengan lingkungannya, maka dari itu MAPERCA ini memperkuat dan membuka hati mahasiswa agar lebih reaktif dan peduli dengan lingkungannya. Dari ratusan Peserta yang ikut MAPERCA ada 130 orang yang akan berlanjut mengikuti LK I, peserta yang hadir selain dari UIR juga ada dari UIN dan IEC (Istana Education Collage) siak. LK I akan dilaksanakan pada tanggal 14-17 September 2018 di KNPI Provinsi Riau yang akan dibuka langsung oleh Ketum HMI Cabang Pekanbaru, Dian Aksara” tuturnya.

Ganjar Stiawan, Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru tahun 2014, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan MAPERCA, dalam penilaiannya HMI di UIR semakin berkembang dengan baik.

“Di UIR sendiri HMI berkembang signifikan apalagi jajaran pimpinan organisasi intra kampus dipegang oleh kader HMI baik tingkatan fakultas dan universitas, maka dari itu perlu dijaga dan terus ditingkatkan, karena HMI adalah wadah yang ideal untuk mengexplore diri. Selamat berproses dan selamat menghijau hitamkan kampus” ucapnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *