oleh

Bocor Rancangan Juknis Pengangkatan PNS

TribunAsia.com – Pemerintah kembali membuka daftar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Kuota penerimaan diperuntukkan kepada berbagai kabupaten/kota di Indonesia. Sebelumnya pemerintah sempat melakukan moratorium terhadap pengangkatan PNS, moratorium tersebut membuat masyarakat yang bercita-cita jadi PNS memendam impiannya.

Sejak dibukanya kembali pendaftaran CPNS, animo masyarakat terlihat sangat tinggi, hal itu dibuktikan dengan ramainya para alumni sekolah mendatangi sekolahnya untuk keperluan legalisir ijazah yang akan dipakai dalam pendaftaran CPNS.

“sekolah saya ramai dikunjungi oleh alumni belakangan ini, mereka datang legalisir ijazah, katanya untuk daftar CPNS” ungkap Namri, Kepala Sekolah Ganjengnge, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Di lain pihak, pemerintah ditengarai sedang mempersiapkan petunjuk teknis untuk merancang penerimaan PNS yang lebih berkeadilan, Juknis tersebut dimaksudkan agar penerimaan PNS tidak lagi terpusat di Pulau Jawa.

“Jadi pemerintah melalui Kementerian PAN&RB sedang membentuk tim guna memastikan penerimaan PNS merata di semua daerah di Indonesia, tidak hanya menumpuk di Jawa” ujar sumber dari Kementerian PAN&RB yang tidak ingin disebut namanya kepada TribunAsia.com, Rabu (12/9).

Sumber tersebut juga mengkonfirmasi bahwa demi memastikan jatah penerimaan PNS proporsional untuk setiap daerah maka kuota penerimaan PNS per kabupaten akan ditentukan oleh Pemerintah Daerah masing-masing.

“Formatnya kuota penerimaan PNS setiap kabupaten akan ditentukan oleh Pemda masing-masing” tutupnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *