oleh

Besok, Ribuan Mahasiswa Aksi Massa Geruduk Istana Jokowi

Jakarta, TribunAsia.com – Setelah sepekan sebelumnya, ribuan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) menggelar aksi unjuk rasa memprotes situasi politik baru baru ini, kali ini, giliran Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa atau Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguran Tinggi Agama Islam se-Indonesia Dan aliansi Mahasiswa Primordial se-Jabodetabek yang akan menggelar aksi serupa guna mengkritisi kebijakan pemerintahan Joko Widodo. Dikatakan Koordinator lapangan aksi damai Dewi Nabilla aksi damai itu akan diikuti 700 mahasiswa itu merupakan gerakan murni tidak ditunggangi kepentingan politik pada , Jumat (14/9) esok.

“Aksi damai ini merupakan refleksi dari mahasiswa yang saat ini kehidupan makin susah, tidak ada kepentingan politik dalam aksi tersebut,” kata Dewi, Kamis (13/9).

banner 336x280

Menurutnya, kondisi ekonomi dan negara saat ini semakin tidak menentu yang ditandai dengan melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap dollar Amerika serta masalah lainnya. Hal ini, tambahnya menjadi keprihatinan mahasiswa terhdap bangsa dan harus segera ditangani.

“Di tambah lagi dengan pernyataan Menteri Agama yang dengan lantang mengatakan untuk mengurangi volume suara adzan,” katanya.

Ia menambahkan, sikap pemerintah yang mencabut subsidi BBM telah berdampak luas terhadap perekonomian dan kenaikan harga kebutuhan bahan pokok.

“Import besar-besaran yang d lakukan pemerintah menyebabkan harga diri bangsa saat ini seakan kehilangan kedaulatannya dan yang lebih memalukan lagi pemerintah hari ini mengandalkan hutang luar negeri dalam melakukan pembangunannya,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ribuan mahasiswa UIR pekan lalu menggelar aksi unjuk rasa di Pekanbaru guna menuntut Presiden Jokowi mundur dari jabatannya.

Ribuan mahasiswa itu menggelar aksi demonstrasi di DPRD Riau, Senin (10/9) dan menggelar orasi agar Presiden Joko Widodo untuk diturunkan dari jabatannya.

Dengan memakai almamater biru, mereka mengarak sebuah pocong dan spanduk besar bertulis “Turunkan Jokowi”.

Mahasiswa berhasil mendobrak pintu gerbang DPRD Riau, sebelum akhirnya menduduki ruang rapat paripurna. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *