oleh

Khutbah Jum’at Ustadz Syahrul : Pentingnya Hijrah dan Taat Kalau Mau Bahagia

Jakarta, TribunAsia.com – Ustadz Syahrul mengatakan dalam khutbah shalat Jumat tentang pentingnya untuk menuju kebahagiaan di Masjid Nurul Iman, Jalan Bekasi Barat, Gg.Mayong, Perumpung – Jakarta Timur. Selaku khotib, diapun mengajak umat Islam yang saat itu sebagai makmum untuk mewujudkan ketaatan kepada Allah SWT.

Maka dari itu, diharapkan setiap insan yang hendak hijrah harus meninggalkan hal-hal dilarang agama dari perilaku baik menjadi lebih baik.

Iklan 52 Khutbah Jum'at

“Kalau kita mau bahagia didunia dan akhirat kita harus taat. Untuk itu, kita wujudkan taat kita kepada Allah dan orang tua. Begitu pentingnya hijrah ke tahun baru Hijriyah. Meninggalkan segala larangan Allah. Orang yang hijrah itu yang meninggalkan dari yang baik menjadi baik,” himbau ustadz Syahrul, Jum’at (7/9/2018).

Ia melanjutkan, tentang hijrah terbagi menjadi 2 yaitu hijrah bathiniah dan johiriah yang mana dimaksudkan untuk menjalankan perintah-Nya dan memperbaiki diri untuk memperdalam ilmu agama.

“Ada hijrah bathiniah untuk menjalankan perintah Allah adapun hijrah yang ada kotoran dari diri itu johiriah. Untuk kita berlomba-lomba beribadah mengaji membaca Alquran kita tuntaskan ilmu Allah,” kata khotib.

Menurutnya, ketika momentum bulan Muharram harus meningkatkan ibadah dari dampak tersebut anak-anak mencotohkan ketaatan orang tua untuk berprilaku baik.

“Itu momentum Muharam ini untuk beribadah mudah-mudahan anak kita selalu taat pada kita yang baik menjadi lebih baik dan yang buruk menjadi baik,” ujarnya. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *