oleh

Tidak Ada Hukum yang Lebih Baik daripada Hukum Allah

TribunAsia.com

Allah SWT berfirman :

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

اَفَحُكْمَ  الْجَـاهِلِيَّةِ يَـبْغُوْنَ ۗ  وَمَنْ اَحْسَنُ مِنَ اللّٰهِ حُكْمًا لِّـقَوْمٍ يُّوْقِنُوْنَ

“Apakah hukum jahiliah yang mereka kehendaki? (Hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang meyakini (agamanya)?”

(QS. Al-Ma’idah 5: Ayat 50)

Ya Allah ya Robb, jika ditanyakan kepada kami, “hukum siapakah yang lebih baik daripada hukum Allah?”  tentu jawab kami TIDAK ADA HUKUM YANG LEBIH BAIK DARIPADA HUKUM ALLAH.

Namun faktanya dalam kehidupan sehari-hari, bermasyarakat dan bernegara kami menolak hukum yang Engkau turunkan. Kami berdalih dengan segala macam alasan untuk mengingkarinya; mulai dari masyarakat kami majemuk, menjunjung kebhinnekaan, menghargai dan melestarikan kearifan lokal, sampai pada anggapan bahwa hukum-hukumMu sudah tidak relevan dengan perkembangan zaman, serta hanya cocok di Timur Tengah, dan seabrek dalih lainnya.

Dengan berbagai alasan tadi, kami ingin menafikan hukum-hukum yang Engkau turunkan untuk manusia secara universal. Kami tidak peduli, bahwa Engkau Maha Tahu dan Maha Bijaksana. Kami nafikan bahwa Engkau lebih tahu tentang kami sebagai ciptaanMu, termasuk Engkau juga lebih tahu hukum-hukum yang sesungguhnya kami butuhkan.

Ya Allah ya Robb, ampuni kami yang lebih menyukai hukum jahiliyah ketimbang hukum-hukumMu. Ampuni kami yang terus saja berdalih untuk mengingkari firmanMu. Sungguh kami adalah hambaMu yang bodoh dan sombong.

Ampuni kami ya Allah. Bimbing kami agar senantiasa menjadikan apa pun yang datang dariMu pasti yang terbaik utk hamba-hambaMu. Beri kami kemauan dan kekuatan untuk menegakkan syariatMu dalam kehidupan individu, bermasyarakat dan bernegara. Karena hanya dengan firmanMu kami menjadi mulia. Karena dengan mencampakkan hukum-hukumMu maka kami menjadi sesat dan lebih hina. Aamiin ya robbal ‘alamiin…

 

#EdyMulyadi, Korps Muballigh Jakarta (KMJ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *