oleh

Ketua Dewan Pembina APMI Apresiasi Pencapaian Atlet Indonesia di Asian Games

Jakarta, TribunAsia.com – Pesta olahraga terbesar di Asia baru saja berakhir, Pencapaian Indonesia dalam ajang Asian Games kali ini terbilang sukses, bahkan yang tersukses dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di Asian Games. Pencapaian luar biasa tersebut turut mengundang apresiasi dari Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI), Mulyadi Siregar.

Dalam sesi wawancara bersama TribunAsia.com pihaknya menyampaikan respek yang tinggi terhadap perjuangan para atlet di Asian Games.

banner 336x280

“Selamat, para atlet kita luar biasa, mereka menorehkan prestasi yang sangat membanggakan, bahkan di cabang tertentu misalnya pencak silat perolehan medalinya melampaui target” ucapnya, Selasa (4/9).

Pria yang mengaku penyuka basket ini berharap pencapaian Indonesia di Asian Games Jakarta-Palembang mampu dipertahankan pada event yang sama di China.

“Kita berharap prestasi ini bisa dipertahankan, kita harus optimis untuk itu, bahkan bila perlu prestasinya bisa lebih baik lagi, bisa tembus tiga besar, semuanya sangat mungkin bila didukung oleh kerja keras” tambahnya.

Untuk memastikan peningkatan prestasi pada Asian Games selanjutnya, pembinaan terhadap Atlet usia muda perlu diprioritaskan, hal ini agar terjadi regenerasi yang baik.

“Perlu ada regenerasi yang baik, caranya adalah dengan memaksimalkan pembinaan usia muda, seluruh induk olahraga pada setia cabang olahraga perlu mempersiapkan program regenerasi yang baik, peran pemerintah juga sudah baik dalam hal ini” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, APMI merupakan ormas kepemudaan yang fokus pada isu Maritim, salah satunya adalah peningkatan kesejahteraan nelayan, selain itu APMI juga aktif membangun komunikasi dengan kementerian terkait dalam rangka berbagi ide dan gagasan terkait upaya tanpa henti memajukan dunia maritim di Indonesia. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *