oleh

Penghujung Asian Games, Ini Peluang Medali Indonesia

Jakarta, TribunAsia.com – Kesempatan Indonesia menambah perolehan medali Asian Games 2018 pada sejumlah cabang olahraga yang dipertandingan Kamis (30/8) ini cukup terbuka.

Pada hari ini cabang olahraga atletik akan mempertandingan empat final, setelah pagi tadi dilaksanakan final 50km jalan cepat putra. Keempat final dari cabor atletik yang akan digelar malam nanti adalah: Lompat jungkit putri, 1.500 meter putra, 5.000 meter putra, dan estafet 4×400 putri.

banner 336x280

Cabor bridge juga bisa ikut serta dalam menambahkan jumlah medali untuk Tim Merah Putih. Dalam pertarungan di JIExpo, tim bridge Indonesia menempatkan enam wakilnya di babak semifinal.

Jika menang dan lolos ke final, bridge bisa dipastikan minimal meraup medali perak. Selain itu, dengan melaju ke final kans bridge mencapai target di Asian Games 2018 untuk mendapatkan dua medali emas terbuka lebar.

Tidak ingin ketinggalan, cabor dayung melalui nomor kano dan kayak juga siap tampil menggebrak dan memberikan sumbangsihnya untuk Indonesia. Di nomor kayak ganda (K2) 1.000 meter putra, Andri Sugiarto akan tampil di babak final di Jakabaring Sport City. Ada juga nomor kano ganda (C2) 1.000 meter putra yang diwakili Anwar Tarra/Deni Saputra.

Indonesia kini sudah mengoleksi 30 medali emas Asian Games 2018. Sampai dengan saat ini kontingen Indonesia masih berada di peringkat keempat sementara klasemen medali Asian Games 2018 dengan total 89 medali emas.

Tim Merah Putih sukses mengumpulkan 30 emas, 22 perak, dan 37 perunggu hingga hari ke-12 pelaksanaan Asian Games edisi ke-18 ini. Masih tersisa empat hari lagi bagi Indonesia untuk menambah perolehan medali tersebut.

Dengan torehan 30 emas dari total 89 medali keseluruhan, kontingen Indonesia bisa dinyatakan melebihi target awal hanya 20 emas dan berada di 10 besar. Kini Indonesia pun unggul 11 medali emas atas Iran yang berada di peringkat kelima. (CNN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *