oleh

Istimewa, Berprofesi Sebagai Pembuat Kunci, Roby Mampu Sekolahkan Anak Hingga Perguruan Tinggi

TribunAsia.com – Nasib manusia memang tidak pernah sama, setiap manusia memiliki takdirnya sendiri, takdir merupakan antara anugerah Tuhan dan usaha maksimal manusia, termasuk dalam hal ini urusan pekerjaan, setiap manusia memiliki pekerjaan berbeda-beda, tingkat kesejahteraan sangat dipengaruhi oleh pekerjaan seseorang.

Roby, seorang kepala keluarga yang punya tanggungjawab menghidupi keluarga, Roby dalam kesehariannya menjalankan usaha pembuatan kunci, sebuah usaha yang masih tergolong kerja serabutan, uang yang didapat dari pekerjaan ini tidak bisa disebut fantastis.

banner 336x280

Bagi sebagian orang profesi sebagai pembuat kunci bukan pekerjaan yang menjanjikan, berbeda halnya dengan Roby, walaupun uang yang didapat dari pekerjaannya tidak banyak, namun ia masih bisa menghidupi keluarganya, bahkan menyekolahkan anaknya hingga ke universitas.

“Saya bersyukur, dengan pekerjaan saya sebagai tukang kunci saya masih bisa membiayai sekolah anak saya hingga di perguruan tinggi” ungkapnya saat bincang santai bersama¬†TribunAsia.com, Senin (27/8).

Laki-laki dengan tiga orang anak ini mengaku bahwa dirinya sudah sangat lama menjalani usaha sebagai tukang kunci, bila dirinci lamanya sudah masuk puluhan tahun.

“Saya sudah sejak Lama menjalankan usaha tukang kunci, usaha ini dimulai sekitar tahun 1978, bayangkan, sudah puluhan tahun kan” imbuhnya.

Dalam menjalankan usahanya, Roby telah beberapa kali pindah tempat, perpindahan tempat biasanya didasarkan atas berbagai hal, tempat yang strategis akan berpsngaruh pada penghasilan dari usaha tersebut. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *