oleh

Menanti Kecepatan Lalu Muhammad Zohri

Jakarta, TribunAsia.com – Lalu Muhammad Zohri kemungkinan akan turun di nomor lari 100 meter cabang olahraga atletik di Asian Games 2018 yang akan mulai dipertandingkan 25-30 Agustus .

Zohri diharapkan mampu memberikan kejutan, seperti yang dilakukan saat menyabet juara dunia atletik U-20 di Tampere, Finlandia.

Ketua Pengprov PASI NTB H Suhaimi belum bisa memastikan Zohri akan turun di nomor 100 meter, karena hasil technical meeting belum muncul. ”Rencananya, technical meeting akan diselenggarakan pada 23 atau 24 Agustus,” kata Suhaimi.

Dia baru memastikan kalau Zohri akan turun di nomor estafet 4×100 meter. Zohri akan menjadi pelari kedua. Diurutan pertama, diisi pelari NTB lainnya Fadlin. Sedangkan di pelari ketiga diisi Eko Rimbawan. ”Pelari terakhir diisi Yaspi Boby,” jelasnya.

Dia berharap, Zohri bisa diturunkan di nomor lari 100 meter. Sebab, di nomor tersebut bisa menjadi motivasinya untuk mempertajam catatan waktunya.

”Walaupun Zohri tidak diperhitungkan bisa meraih medali emas di nomor 100 meter. Namun, itu bisa menjadi ajang baginya untuk memperbaiki catatan waktu,” ungkapnya.

Persaingan di nomor 100 meter cukup berat. Beberapa pelari asal Jepang, Korea, dan China yang sudah mencatatkan waktu 9,98 detik. ”Kalau Zohri baru 10,18 detik,” ungkapnya.

Namun, dengan semangat juang dan evaluasi yang dilakukan selama di pemusatan latihan nasional (Pelatnas), Zohri pasti bisa memberikan kejutan. Dia pasti bisa menunjukkan hasil yang lebih baik dibanding saat membela Indonesia di kejuaraan atletik dunia di Tampere, Finlandia lalu. ”Saya dengar, saat latihan Zohri bisa mencatatkan waktu 10 detik,” jelasnya.

Dia berharap, Zohri bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia. ”Mudah-mudahan saja bisa,” tutupnya. (ZS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *