oleh

Masjid Jabal Nur Vila Pamulang Bagikan 500 Daging Kurban kepada Warga dan Anak Yatim

Tangsel, TribunAsia.com – DKM Masjid Jabal Nur Vila Pamulang Kota Tangerang Selatan bersama ribuan jamaahnya, melaksanakan sholat Idul Adha 1439 Hijriah atau tahun 2018 pada Rabu (22/08/2018) dan dilanjutkan dengan kegiatan pemotongan 14 hewan kurban seperti 4 ekor Sapi dan 10 ekor Kambing. Kegiatan tersebut bertempat ditaman cluster Harmonia Vila Pamulang, kelurahan Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan.

Menurut H. Ali Akbar selaku ketua DKM Masjid Jabal Nur, Vila Pamulang, pemotongan hewan kurban dilakukan setelah pelaksanaan sholat idul Adha, dan setelah itu dilanjutkan dengan acara makan pagi bersama dengan seluruh anggota tim panitia sholat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban.

“Alhamdulillah Masjid Jabal Nur Vila Pamulang setiap tahun selalu rutin mengadakan pemotongan hewan kurban Sapi dan kambing yang berasal dari warga dan jamaah Masjid Jabal Nur. Untuk tahun 2018 ini, DKM Masjid Jabal Nur ada 4 Ekor Sapi dan 10 ekor kambing. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut sebagai wujud keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama umat manusia, terutama kepada anak Yatim dan juga mengikuti jejak keimanan Nabi Ibrahim AS dan juga putranya Nabi Ismail AS,” tandas H. Ali Akbar.

Lebih lanjut H. Ali Akbar menambahkan bahwa, untuk pemotongan hewan kurban di Masjid Jabal Nur Vila Pamulang tahun ini dibantu oleh tiga orang anggota Kodiklat TNI Buaran, Serpong, yang diketuai oleh Letkol Helmi Fathurohim. SE.

“Untuk pelaksanaan pembagian hewan kurban kepada warga masyarakat yang berhak dan membutuhkannya, panitia hewan kurban Masjid Jabal Nur membagikan sebanyak 500 buah kupon penukaran daging hewan kurban kepada warga sekitar masjid Jabal Nur di Rt. 17 dan Rw. 03, kelurahan Pondok Benda, Pamulang serta beberapa Yayasan anak Yatim,” pungkasnya. (BTL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *