oleh

Usai Shalat Idul Adha 1439 H Pedagang Sapi Dibantaran BKT Pulo Gebang Banting Harga Senilai Rp 13 Juta

Jakarta, TribunAsia.com – Pedagang hewan qurban di bantaran Banjir Kanal Timur (BKT) Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur usai Shalat Idul Adha banting harga Rp 13 juta dalam setiap ekor.

Diketahui sumber hewan qurban yang disediakan berasal dari daerah Kupang. Dalam 5 hari terakhir penjual sapi berhasil menjual 16 ekor sapi kepada termasuk melayani pengiriman ke tempat konsumen.

Menurut Anto, sapi yang dijual berasal dari daerah Kupang laku terjual hingga Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah mencapai 16 ekor. Saat ini, 10 ekor tersisa dilapak dagangannya dan diperkirakan hingga akhir pekan akan terjual.

“Kalau sapi berasal dari Kupang dan Bima. Sapi yang datang dari Kupang 26 ekor yang terjual 16 ekor. Masih ada waktu sampai hari minggu,” jelas Anto kepada TribunAsia.com pada hari Rabu,(22/8/2018).

Ia menambahkan, harga sapi dalam setiap ekor setelah Hari Raya Idul Adha dihargai Rp 13 juta dan diyakini hingga beberapa hari kedepan akan ludes terjual.

“Sekarang harga 13 juta-an nggak sampai hari minggu juga abis kejual,” katanya di Jalan Pulo Gebang RT 001 RW 01 tepi BKT.

Ketika usaha hewan qurban, Anto dibantu oleh rekan-rekannya dalam mempromosikan dagangannya dan harga sangat kompetitif dari penjual lainnya.

“Untuk harga dijamin murah dan diantar sampai rumah cek aja harga kalau nggak percaya ditempat lain,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pedagang musiman itu mengatakan, hewan qurban yang dijual nya berbobot besar dalam kondisi sehat.

“Sapinya doyan makan badannya gemuk-gemuk apalagi disini banyak makan rumput sama jerami,” terangnya.

Sambungnya, setiap tahun menjelang Idul Adha lapaknya menyediakan hewan qurban berbagai jenis antara lain seperti kambing, domba dan sapi.

“Kita hampir setiap tahun jualan disini. Jadi, udah banyak yang tau juga lapak disini,” ujar Anto. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *