oleh

Mushallah Nurul Huda Siap Menerima dan Menyalurkan Hewan Qurban

Jakarta, TribunAsia.com – Panitia Qurban 2018 serta Pengurus Mushallah Nurul Huda di lingkungan RT 007 / RW 08 Kelurahan Cakung, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Bersedia menerima dan menyalurkan hewan Qurban. Saat ini, hewan qurban yang telah tersedia 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing dari warga sekitar.

Menurut keterangan Edi selaku tim panitia pelaksana telah menyebarkan kupon kepada warga sekitar untuk pembagian daging hingga mencapai 400 lembar dengan tujuan agar pembagian berjalan tertib.

banner 336x280

Hewan Qurban yang terdata oleh panitia mencapai 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Hingga saat ini, panitia masih menanti warga yang ingin mendaftarkan diri untuk menyerahkan hewan Qurbannya kepada tim panitia.

“Total sapi 4, kambing 5 ini gebrakan pertama. Hari ini kupon sudah tersebar 400 lembar kewarga RT 007. Selebihnya ke RT 008,” kata Edi kepada TribunAsia.com, Senin petang (20/8/2018).

Tim panitia yang telah terbentuk dan memiliki tugas masing-masing dalam rapat diharapkan dapat bekerja sama dalam pendistribusian daging qurban hingga tepat sasaran kepada masyakat sekitar.

“Saya minta masing-masing panitia membawa alat sendiri. Kita panitia disini kerja sosial tanpa upah. Jadi, panitia berjumlah 30 orang saya sebut panitia inti,” terang ketua panitia dalam rapat.

Sementara, Yani Suprapto bagian dari tim panitia mengatakan, untuk proses pendistribusian akan dilakukan pada waktu petang. Untuk proses pencetakan kupon dirinya tengah mempersiapkan sebanyak 700 lembar.

“Pendistribusian daging jam 4 sore. Masalah kupon dalam pekerjaan saya nanti bisa mendistribusikan malam takbiran setiap pintu pasti kita kasih. Kita utamakan warga yang berdomisili RT 007 RW 08. Sementara kupon saya siapkan 700 saya prediksi 5 sapi. Kalau sapi nggak nambah kita akan bagikan 450 kupon dan kalau lebih dari 450 kupon kita bagi keluar,” ujar tim panitia.

Selain itu, Herry sebagai ketua panitia berharap, tim yang telah terbentuk dapat berjalan sesuai dengan tugas masing-masing pada Hari Raya Idul Adha yang tepatnya tanggal 22, Agustus 2018.

Ia pun menyebutkan, dihadapan panitia yang telah dikukuhkan meskipun tidak menyerahkan hewan qurban tetapi secara tidak langsung telah berqurban baik waktu dan tenaga sebagai panitia. “Baiklah seluruh pelaksanaan panitia korban semoga dapat berjalan pada tanggal 22 Agustus semoga bisa berjalan dengan lancar. Perlu diketahui walaupun tidak qurban kita telah mengorbankan waktu dan tenaga kita,” singkat ketua panitia. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *