oleh

Mardani Ali Sera Launching Buku #2019GantiPresiden : Pemenuhan Tanggung Jawab Moral

Jakarta, TribunAsia.com – Inisiator Gerakan #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera melaunching bukunya yang berjudul #2019GantiPresiden. Dalam pemaparannya di acara Launching Mardani menyebut bahwa keputusannya menerbitkan buku merupakan bagian dari tanggung jawab moral dirinya.

“Ini merupakan tanggung jawab pribadi saya sebagai inisiator, dalam buku ini saya jelaskan secara utuh mulai dari awal hingga sekarang. Perlu saya tegaskan lagi bahwa ini merupakan sah dan bukan bagian kampanye, hal itu sudah dikonfirmasi oleh Bawaslu dan KPU” terangnya, Selasa (21/8).

banner 336x280

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga Uno, Calon Wakil Presiden, yang hadir sebagai pembicara menyampaikan bahwa Gerakan #2019GantiPresiden merupakan gerakan kebudayaan yang hadir dari bawah secara spontan.

“Gerakan ini adalah gerakan kebudayaan, bukan gerakan citra tapi terjadi secara spontan karena terjadi pembungkaman, gerakan ini menggerakkan, mencerahkan dan membahagiakan” pungkas Sandi.

Sementara itu Pengamat Media Sosial, Dedi Rahma, memandang kerja kelompok cyber pro Prabowo lebih masif dibandingkan kerja komunitas cyber yang berafiliasi ke Jokowi.

“Di Twitter tagar Jokowi2Periode hanya mampu menarik 5 ribu netizen sedangkan tagar GantiPresiden mampu menyedot 50 ribu netizen. Akun yang punya follower besar melakukan polling dan Prabowo-Sandi mayoritas menang” bebernya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *