oleh

Linswell Kwok Raih Emas Wushu

Jakarta, TribunAsia.com – Lindsewel Kwok, gadis Medan berusia 26 tahun, mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018. Medali emas kedua Indonesia ini hadir dari cabang wushu nomor women’s taijiquan & taijijian all-round, di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8) pagi.

Lindswell meraih poin 9,75 di taijijian dan juga 9,75 di taijiquan. Secara keseluruhan poin digabungkan dan dibagi dua dan angka milik Lindswell tertinggi. Di posisi kedua, peraih perak adalah atlet Hong Kong Mok Ueng Juanita dengan poin 9,71, kemudian Wong AC (Filipina) dengan 9,68 poin meraih perunggu.

Raihan emas kedua ini kembali terasa istimewa karena Presiden RI Joko Widodo hadir langsung di JI Expo Kemayoran menyaksikan perjuangan Lindswell.

Medali ini merupakan yang kedua buat Lindswell di Asian Games setelah medali perak di Incheon 2014.

Buat Indonesia, ini adalah emas kedua AG 2018 setelah Minggu (19/8) kemarin Defia Rosmaniar meraih emas di taekwondo. Untuk wushu sendiri, emas dari Lindswell merupakan medali kedua setelah perak yang dipersembahkan Edgar Xavier Maarvelo dari nomor men’s changquan. Total hingga pagi ini, Merah Putih mendulang dua emas dan satu perak. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *