oleh

Panitia Remaja RT 008 Pulo Gebang Adakan Lomba 17 Agustus dan Dukung Asian Games

Jakarta, TribunAsia.com – Panitia HUT RI Ke-73 adakan berbagai lomba dilingkungan dipemukiman secara mandiri, mulai dari peserta lomba tingkat balita hingga ibu rumah tangga. Lomba di mulai pada hari Jum’at, tanggal 17 Agustus 2018, pukul 07.30 Wib hingga selesai.

Ketika ditemui, panitia menyampaikan, lomba berjalan dengan meriah di hari kemerdekaan yang dikuti oleh peserta antara lain anak-anak balita dan ibu rumah tangga.

Sejumlah panitia didominasi oleh para remaja dilingkungan RT 008 RW 01 Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Namun, yang lebih menariknya, kegiatan atas dasar  inisiatif kalangan remaja dipemukiman tersebut.

“Lomba diikuti oleh anak-anak (balita), Ibu-ibu juga ikut. Lomba dimulai dari pagi jam 07.30 sampai jam 10.00 nyambung abis Ashar 15.30,” kata Jamal kepada TribunAsia.com.

Lantas, Jamal menambahkan, panitia mayoritas para remaja dilingkungan tempat tinggalnya dan sekaligus mendukung Asian Games 2018.

Panitia HUT RI Ke-73 di lingkungan RT 008 RW 01 Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. (17/08/18)

 

“Selain memperingati 17 Agustus dengan perlombaan anak-anak. Kita juga memperingati Asian Games,” ujarnya.

Adapun jenis-jenis perlombaan yang diikuti oleh peserta di lingkungan Gang Swadaya 5 antara lain, lomba minum susu, memasuki air kedalam gelas, lomba memasukan bola kedalam baskom, kupas kulit telur dan memasukan bendera kedalam botol.

“Kalau anak-anak ikut lomba minum susu, memasuki air kedalam gelas, lomba masukan bola kedalam baskom, kupas kulit telur sama masukin bendera kedalam botol. Kalau ibu-ibu estafet lomba tepung, mecahkan balon yang berisi air dan masukin kacang sukro kedalam botol,” papar panitia.

Lanjutnya, bagi para pemenang lomba juara 1,2,3 dan juara harapan baik peserta balita maupun orang dewasa akan memperoleh hadiah termasuk piagam dari tim panitia HUT RI.

“Untuk juara 1,2 dan 3 dapat hadiah juga juara harapan dapat piagam diberikan pada malam hari. Hadiah untuk khusus ibu-ibu seperti daster, handuk mandi dan kaos kaki,” sambungnya.

Selain itu, panitia saling berbagi tugas antara lain Oman, bertugas membuat design banner panggung sederhana dan dokumentasi ketika acara perlombaan berlangsung.

“Kalau saya bikin banner termasuk dokumentasi acara. Panitia anak-anak remaja disini semua,” singkat panitia. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *