oleh

Pimpinan Daerah Salimah Tangsel Gelar Dauroh Mubalighoh ke Tiga

Tangsel, TribunAsia.com – Guna melakukan kaderisasi dan melahirkan calon-calon Mubalighoh baru yang berkualitas dan dibutuhkan oleh para muslimah di Tangerang Selatan, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Tangerang Selatan, kembali menggelar kegiatan Dauroh Mubalighoh kepada 50 orang calon Mubalighoh Tangerang Selatan pada Senin (13/08/2018) pagi, dan bertempat di rumah makan Kampoeng Anggrek, Serpong, Tangerang Selatan.

Menurut Ustadzah San Susilowati (Ustadzah Susan) selaku Ketua Pimpinan Daerah (PD) Salimah kota Tangerang Selatan (Tangsel), kegiatan Dauroh Mobalighoh merupakan program wajib dan rutin dari Pimpinan Pusat Salimah yang wajib dijalankan oleh semua Pengurus Pimpinan Daerah Salimah di seluruh Indonesia.

banner 336x280

“Dauroh Mubalighoh ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya sejak saya menjadi ketua Pimpinan Daerah Salimah Tangsel. Dan Alhamdulillah hingga pelaksanaan Dauroh Mubalighoh atau pelatihan bagi para calon-calon ustadzah yang ketiga kalinya hingga hari ini, sudah 150 orang calon Mubalighoh/ustadzah di Tangerang Selatan yang telah mengikuti pelatihan atau bimtek ini,” ungkap Ustadzah Susan.

Saat ditanyakan kendala dan kesulitan apa yang dihadapi oleh para calon Mubalighoh dalam mengimplementasikan hasil Dauroh/pelatihan Mubalighoh ditengah masyarakat atau umat, menurut Ustadzah Susan salah satunya adalah masalah kepercayaan diri dan mental dari para calon Mubalighoh.

“Masalah kepercayaan diri merupakan salah satu hal yang menjadi masalah bagi para calon-calon ustadzah di Tangerang Selatan untuk dapat berkembang menjadi ustadzah sesungguhnya ditengah masyarakat. Dan untuk mengatasi masalah kepercayaan diri itu untuk dapat tumbuh dengan baik, salah satu caranya adalah dengan banyak membaca buku-buku tentang keagamaan atau buku apapun yang bisa menambah wawasan kita dan perbendaharaan kata kita untuk berinteraksi kepada masyarakat dan umat saat berdakwa.

Yakinlah, semakin banyak berani mencoba dengan segala kelebihan dan kekurangan yang kita miliki, pada akhirnya nanti kita akan menjadi mubalighoh yang handal karena jam terbang kita yang makin banyak,” tandasnyà.

Sementara itu, H. Abdul Rojak, MA Kepala Kementrian Agama Kota Tangerang Selatan saat dikonfirmasi di lokasi acara usai menjadi nara sumber Dauroh Mubalighoh PD Salimah Tangerang Selatan, mengatakan bahwa, Kementrian Agama Tangerang Selatan sangat menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan konsolidasi internal dari PD Salimah Tangsel seperti Dauroh Mubalighoh.

“Dauroh mubalighoh merupakan salah satu bentuk konsolidasi internal para mubalighoh khususnya yang tergabung kedalam PD Salimah Tangsel. Dengan konsolidasi internal ini akan memperkuat kembali ghiroh dakwahnya, memperdalam ilmu dakwahnya dan sekaligus untuk mengantisifasi tantangan yang semakin besar dan komplek dalam berdakwah dijaman modern seperti sekarang ini.

Dan bagi Kementrian Agama Tangsel, kegiatan seperti ini sangat penting sekali, karena salah satu konsen Kementrian agama adalah memiliki kepentingan bagaimana meningkatkan kualitas kehidupan keberagamaan di Indonesia umumnya dan di Tangerang Selatan khususnya, dapat berjalan dengan sangat baik dan harmonis, khususnya untuk umat Islam dalam hal ini,” pungkas H. Abdul Rojak. (BTL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *