oleh

Sidang 2 Penganiaya Anggota TNI, Pengunjung Sidang Dipenuhi  TNI Berpakaian Dinas

Jakarta, TribunAsia.com – 2 orang terdakwa penganiaya anggota TNI disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) dan dihadiri puluhan TNI berseragam dinas.

Diketahui terdakwa Robert Ginting dan Maranatha Sitepu telah melakukan tindakan melanggar hukum kepada anggota TNI dengan melakukan penganiayaan dengan barang bukti sebongkah batu yang telah disita.

banner 336x280

Dalam persidangan yang digelar pada hari Kamis, Kuasa Hukum terdakwa menyampaikan diruang sidang atas perbuatan kliennya terhadap korban.

“Saya tidak sependapat dan tidak mencerminkan rasa keadilan yang sebenar-benarnya. Saya sebagai kuasa hukum memohon kepada yang mulia terdakwa telah mengakui dan meminta maaf kepada korban,” ujar tim penasehat hukum Holongan Hutasoit, (10/8).

Beberapa orang berpakaian dinas TNI berkumpul di depan ruang sidang.

Menurut Kuasa Hukum, yang tengah membacakan beberapa lembar catatan yang diutaran dihadapan Majelis Hakim atas perbuatan terdakwa meminta maaf kepada korban dan dia, pun turut menjelaskan, aksi penganiayaan itu bukan dilakukan terhadap institusi TNI.

“Bukan institusi korban.Terdakwa berjanji tidak mengulangi perbuatannya itu kembali,” kata kuasa hukum.

Persidangan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa dan penuntut umum dihadiri oleh Wisnu dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Saat sidang berlangsung, pelataran PN Jaktim hampir setiap sudut nampak anggota TNI baik berseragam dinas maupun berseragam bebas. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *