oleh

Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Deklarasikan Diri Menjadi Pasangan Capres dan Cawapres 2019

Jakarta, TribunAsia.com – Bertempat di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto secara resmi mengumumkan dirinya maju sebagai Capres pada kontestasi Pemilu Presiden 2019 mendatang, Kamis (9/8/18). Secara bersamaan Prabowo mengumumkan Cawapres yang akan mendampinginya dalam Pemilu Presiden 2019, yaitu Sandiaga Salahudin Uno atau yang biasa disapa Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, mendampingin Anies Rasyid Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu Prabowo menyampaikan “Gerindra, PKS, dan PAN telah memberi kepercayaan kepada saya dan saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia”.

Prabowo – Sandiaga menuju Pemilu Pilpres 2019 mendatang didukung oleh koalisi Gerindra – PAN – PKS, yang akan bersaing dengan pasangan Jokowi – KH.Ma’ruf Amin.

Saat ini Partai Demokrat yang sebelumnya dikabarkan akan mendukung koalisi Prabowo Subianto saat ini belum mengambil keputusan untuk ikut mendukung duet Prabowo – Sandiaga. Partai Demokrat kabarnya akan membuat kepurusan besok pagi. Partai Demokrat menjadi satu-satunya partai yang ada di parlemen yang belum membuat keputusan terkair Pilpres 2019.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *