oleh

Ketua KPU Pimpin Simulasi Penerimaan Capres dan Cawapres

Jakarta, TribunAsia.com – Simulasi penerimaan pendaftaran calon Presiden dan Wakil Presiden dilakukan pada hari Kamis petang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Simulasi itu, dipimpin langsung oleh Ketua KPU, Arif Budiman dari awal mula pendaftaran calon peserta dengan mengenakan id card atau tanda pengenal yang diberikan oleh pihak KPU.

banner 336x280

“Yang boleh kesini yang punya kartu VIP. Besok teman-teman media harus ada disana. Besok harus sudah ada screening yang menyambut Pak Sekjen,” kata Arif Budiman ketika melakukan simulasi, Kamis (9/8/2018).

Selanjutnya, kata Arif Budiman, KPU akan membedakan warna id card bagi peserta calon pendaftar Capres serta Wapres termasuk para pendukung yang memasuki area kantor KPU.

“Saya khawatir parpol pengusung itu, kalau nggak kelihatan talinya harus ditarik. Hanya bertuliskan hitam sama LO (liaison officer),” jelas KPU.

Dalam simulasi itu, KPU beserta jajarannya mulai dari pintu masuk hingga menuju lantai 2 mengarahkan para peserta dan pengusung dari berbagai partai untuk memasuki ruang yang telah tersedia untuk penerimaan berkas.

“Nanti disimulasikan dan dikondisikan (petugas) 1 dan 2 orang. Kalau nggak itu 3 laptop disebelah sini. Printer 1 saja disebelah sana (meja),” imbuh Arif Budiman dilantai 2.

Namun, bilamana penerimaan berkas sudah rampung dan sesuai dengan syarat yang diharapkan oleh komisi pemilihan umum dan berikutnya sesi foto bersama. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *