oleh

Gempa 7SR Mengguncang Lombok, Laskar Mujahidin (LM) Bersama World Human Care (WHC) Tembus Akses Terdampak Gempa Lombok

Jakarta, TribunAsia.com – Kami bergerak ke dusun Empak Mayong kec. kayangan dan menuju posko pengungsian yang kurang lebih menampung 500kk, kedaan tidak jauh berbeda dari posko-posko yang kami kunjungi, mereka yang tidak memiliki selimut harus bertahan menahan udara dingin dimalam hari, tidak ada obat-obatan, suplai logostik nihil, anak-anak menangis kelaparan, tim menyaksikan kondisi bangunan 100% tidak layak huni, suplai air bersih terputus, mereka sangat butuh terpal sebagai tenda darurat karena tempat tinggal mereka hancur. kami pun melanjutkan perjalanan.

Di tengah perjalanan kami terdengar bising suara sirine ambulan yang melambat karena kesulitan membelah jalanan ramai, supir ambulance pun menyapa kami ketika kami menepi, mereka menyapa “ayo ikhwan-ikwan dari Laskar Mujahidin kawal kami di depan” supir ambulan meminta kami mengawal ambulance, dengan sigap kami sanggupi, 3 mobil ambulance BMH dan satu mobil pick up membawa pasien kritis yang harus segera mendapat penangan medis kami kawal di depan.

Pengawalan ambulan kami lakukan melewati jalanan aspal yang terbelah akibat gempa, medan yang berliku dan cukup berat  kami tempuh selama 1 jam sampai kami bertemu dengan ambulan polisi, kamipun berhenti dan meminta pasien di mobil pick up dipindahkan ke ambulance polisi,  dari sini pengawalan kami serahkan kepada polisi sebagai pihak berwajib walaupun kawan-kawan BMH tetap meminta kami mengawal sampai RS terdekat, kami mohon maaf tidak bisa melanjutkan pengawalan karena akan menyelesaikan tugas assesment terdampak gempa, dengan harapan semoga dengan kabar yang Kami bawa teman2 yang tergerak hatinya untuk memberikan bantuan kepada terdampak.

 

(selesai)

 

tim sangat berat kembali kelapangan tanpa membawa bantuan, mari sertai kami dalam membantu saudara Kita melalui rekening berikut:

 

BNI # 0499675099

BSM # 1547002226

a.n. Taufan Iswandi

 

Info dan Konfirmasi:

087738866921

Taufan Abu Fairuz

 

(Wakil Panglima Laskar Mujahidin)

 

#LaskarMujahidin

#BersatuBantuLombok

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *