oleh

Viral, Video Ojol Pukul Pejalan Kaki

Jakarta, TribunAsia.com – Video pejalan kaki yang dipukul karena menegur ibu-ibu pengendara motor saat melintas di trotoar Jatiwaringin, Jakarta Timur ramai diperbicangkan. Saksi mata mengatakan aksi ibu-ibu pemotor itu sempat dilerai.

Seorang warga bernama Faizo mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (6/8) sekitar pukul 18.00 WIB. Kala itu dia sedang membeli kopi tak jauh dari lokasi kejadian. Dia mendengar ramai-ramai di dekat penjual cakwe.

Faizo menerangkan adu mulut antara driver ojol dan pejalan kaki itu menarik perhatian warga. Dia melihat dari kejauhan adu mulut itupun berlanjut hingga pemukulan.

Faizo mengatakan saat kejadian tersebut banyak warga yang berusaha melerai. Ada juga driver ojol lainnya yang ikut membantu memisahkan.

“Ya temen saya ikut misahin sama ada dari Gojek sih misahin juga,” kata Faizo di  Jakarta Timur, Rabu (8/8/2018).

Baca Juga : Tanggapan Resmi Grab Terkait Perilaku Mitra Pengemudi Grab Bike di Jakarta

Di lokasi yang sama, Aceng (25), penjual cakwe dekat lokasi kejadian mengatakan setiap sore memang banyak pengendara motor yang naik ke trotoar. Apalagi di waktu sepulang kerja dan saat lalu lintas macet.

“Macet di sini, emang motor sering lewat sini (trotoar),” tutur Aceng.

Aceng menambahkan sebelumnya pernah ada petugas yang berjaga dan menegur agar pengendara motor tidak naik ke trotoar. Namun tetap saja masih banyak pemotor yang bandel tetap lewat trotoar.

“Mungkin di tolnya lagi macet jadi suka sampai sini macetnya, jadi motornya suka naik terus. Padahal dulu sudah ada di sini yang jagain tapi pada naik terus. Ada dulu Satpol PP, tetep aja pada naik,” kata Aceng.

Sebelumnya diberitakan, seorang pejalan kaki dipukul karena menegur ibu-ibu pengendara motor yang melintas di trotoar. Video berdurasi 2 menit 28 detik itu diunggah Koalisi Pejalan Kaki lewat akun YouTubenya, Senin (6/8).

Adu mulut sempat terjadi antara pejalan kaki dan pemotor soal melintas di trotoar. Si ibu tak terima ditegur dan mulai memaki-maki, sementara Alif terus mengingatkan ibu itu agar tak melintas di trotoar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *