oleh

Duh, Pengedar Narkoba Ini Tunggu Transaksi di Warung Pecel

Lampung, TribunAsia.com – Menunggu pembeli di warung pecel, Dedy, 24 warga Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, diamankan petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Pesawran, saat akan melakukan transaksi narkoba di Dusun Gudang Jaya, Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Kapolres Pesawaran, AKBP. Saiful Wahyudi mengatakan, petugas saat ini masih mengembangkan kasus itu untuk mengungkap jaringannya.

Menurut Saiful Wahyudi, penangkapan tersangka berkat laporan masyarakat yang resah karena Dedy kerap kali terlihat transaksi narkoba di warung pecel wilayah Pesawaran. Sebagai upaya tindak lanjut, petugas datang ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

“Saat diamati, gerak gerik tersangka sangat mencurigakan. Petugas yang melakukan penyamaran, diam-diam mendekati dan menyergap tersangka. Saat digeledah petugas menemukan satu paket sabu-sabu. Atas dasar itu, petugas mengamankan tersangka berikut barang buktinya ke Mapolres Pesawaran,”terangnya.

Saat diintrogasi, tersangka Dedy mengakui bahwa sabu merupakan pesanan pelanggannya. “Rencananya sabu itu akan saya jual kepada seseorang pemesan dengan janjian di warung pecel ini, namun saat saya menunggu dan hendak melakukan transaksi saya ditangkap petugas,”ungkapnya.

Akibat perbuatannya tersangka bakal dijerat Pasal 114 sub Pasal 112 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukuman selama 20 tahun penjara. (B/TR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *