oleh

AHY : Muda Itu Kekuatan

Jakarta, TribunAsia.com – Yudhoyono Institute menggelar acara ‘Orasi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)’ di XXI Ballroom Djakarta Teater, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Di hadapan ratusan anak muda, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ini menyatakan ingin terus menanamkan optimisme di tengah anak muda Indonesia menghadapi perkembangan zaman dan revolusi industri 4.0.

banner 336x280

“Kalau kita tidak bisa mengikuti perkembangan zaman, maka akan kalah, hanya akan menjadi penonton,” ujarnya.

Dalam orasinya AHY mengangkat tema “Muda Adalah Kekuatan”. Karena dia meyakini, masa depan bangsa Indonesia ada di tangan anak muda, baik di bidang politik, kebudayaan, ekonomi dan berbagi aspek kehidupan lainnya.

“Ada fakta sangat mendesak, diprediksi 2018 ada 100 juta anak muda usia 17-35 tahun. Dalam pesta demokrasi, angka ini merupakan representasi 52 persen pemilih,” ucapnya.

Menurut AHY, muda tak hanya merujuk usia dan fisik, tapi juga  pola pikir dan perspektif. Orang pesimis, kata AHY kemudian, akan selalu menyebut orang muda sebagai sosok yang belum berpengalaman, kurang teliti dan kurang sabar.

“Tapi bagi orang yang optimistis, muda adalah kekuatan. Punya fisik dan mentalitas yang kuat, punya keberanian menghadapi tantangan,” katanya.

AHY menegaskan, ketika anak muda memiliki tujuan, maka akan rela berkorban. Selain itu, anak muda menurutnya memiliki kapasitas intelektual yang kuat, karena ingin selalu mencari tahu, menambah wawasan. (GN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *