oleh

Seminar Workshop IKEI, Potensikan Tekonologi Hemat Energi dan Sistem Audio

Tangerang Raya, TribunAsia.com – 150 engineer hadir dalam workshop dan seminar IKEI (Ikatan Engineering Indonesia. red) hari ini (4/8) siang di Hotel Grand Zurich BSD, diharapkan menjadi keuntungan dan meningkatkan peran engineer bagi perusahaan perusahan di Indonesia sekaligus memanfaatkan potensi pasar teknologi hemat energi dan system audio.

Seperti diutarakan ketua umum IKEI Agus Salim kepada wartawan mengatakan bahwa engineer adalah salah satu profesi penting dalam sebuah perusahaan dan wajib skillnya dibidang MEP (Mechanical Electric Plumbing dan Audio Visual).

banner 336x280

Dalam seminar kali ini IKEI mengenalkan teknologi hemat energi sekaligus mengenalkan produk terbaru yamaha audio systemnya, sementara untuk seluruh kegiatan IKEI mengikutsertakan LIPI dan Lembaga sertifikasi profesi sebagai narasumber.

Kami tetap sharing informasi kepada anggota dan masyarakat, berbagi pengalaman dan edukasinya, Ia pun berharap para engineer bisa update dan bersaing dengan engineer dari luar, ” tandasnya.

Kepengurusan IKEI saat ini sudah ada di 17 provinsi, dan alhamdulillah banyak engineer yang tergabung di IKEI terutama didaerah sering melakukan seminar dan exhibition ditiap kegiatannya, tukas Agus Salim sangat mengapresiasi seluruh pengurus IKEI didaerah sukses melakukan hal yang sama.

Ditempat yang sama pembina IKEI dan juga ketua PHRI, yang akrab disapa Pak Ashok mengharapkan para engineer di Indonesia terutama yang tergabung di IKEI bertambah pengetahuan dan informasinya sebab dimana mereka bekerja tentunya chalenge itu ada kemudian kompeten dibidangnya.

“Sebagai dewan pembina saya melihat mereka kontinue dan tetap populer dengan agenda dan eventnya,  walau usianya baru setahun organisasi ini mampu meraih awarness yang diharapkan”, katanya lagi.

Lanjutnya lagi, ” IKEI perlu di apresiasi membernya sudah duaribu lebih bahkan banyak manfaat para engineer bergabung”.

Intinya menurut Pak Ashok,  “Apapun yang dilakukan untuk perubahan adalah melahirkan experience dan changer yang skillfull. Enginer di Indonesia jauh lebih baik dibandingkan engineer tenaga asing, sebab di IKEI mereka sudah Man Power Development” pungkas pak Ashok

Sementara Indrayana Sales Marketing salah satu member IKEI dari Mckeren, Indra sangat senang sebab sudah terbantu produk perusahaannya diseminarkan oleh IKEI.

“Kedepan mungkin kami akan langsung lakukan survey untuk produk produk yang dikeluarkan oleh perusahaan,  pesan kami dengan bergabung di IKEI banyak keuntungan” tutup Indra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *