oleh

Irgam Mahfiz Ajak Warga Pondok Jagung Timur Wisata Ke Rumah Sakit

Tangsel, TribunAsia.com – Bertempat di aula kelurahan Pondok Jagung Timur, kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, anggota DPR RI komisi IX dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Drs. H. Irgam Chairul Mahfiz, M.Si menghadiri kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) pada Sabtu (04/08/2018) pagi, tampak hadir dalam acara tersebut Marsuli, S,Sos, M.Kes selaku Kepala Sarana dan Prasarana Promkes Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan didampingi oleh H. Djasan Lurah Pondok Jagung Timur serta wakil dari dinas Kesehatan provinsi Banten.

Menurut H.Irgam Mahfiz, manusia dapat hidup sehat hingga usia lebih dari 60 tahun itu berkat pola hidup sehat yang dilakukannya sehari-hausia. Menurutnya point dari pola hidup sehat itu adalah mau berolah raga, mau makan sayur dan buah-buahan serta mau memberikan minimal waktu 30 menit tiap hati untuk berolah raga apa saja, dan jalan sehat atau jongging adalah salah satu olah raga yang sangat mudah dan ringan serta gratis untuk dapat dilakukan oleh seluruh warga masyarakat Indonesia. H. Irgam mencontohkan sosok H. Djasan (75) Lurah Pondok Jagung Timur, walau usianya kini telah mencapai 75 tahun, tetapi fisik dan mentalnya masih terlihat sehat berkat pola hidup sehat yang dijalaninya selama ini.

banner 336x280

“Dalam kesempatan yang sangat berbahagia ini, saya ingin mengajak kepada semua warga masyarakat Tangerang umumnya dan warga masyarakat kelurahan Pondok Jagung Timur khususnya, untuk sekali kali berwisata kesehatan ke rumah sakit.

Untuk apa saya mengajak bapak/ibu berwisata kerumah sakit, agar bapak/ibu serta warga masyarakat tahu bagaimana mahalnya harga dan nilai dari sebuah kesehatan, sehingga kita pada akhirnya menyadari dan mau menjaga kesehatannya diri sendiri dengan baik, melalui kegiatan olah raga 30 menit setiap hari dan memakan makanan yang alamai serta fresh seperti sayur-sayuran dan buah-buahan,” ajaknya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Marsuli, S.Sos, M.Kes, selaku Kepala seksi sarana dan prasarana Promkes Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.menyatakan bahwa, sebenarnya Gerakan Masyatakat Hidup Sehat ini sudah lama dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia melalui Intruksi Presiden/Impres No.1/2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Intinya dari Intruksi Presiden tentang Gerakan Hidup Sehat Sehat atau Germas tersebut adalah mengajak kepada masyarakat bagaimana untuk dapat melakukan pola hidup sehat. Karena sesungguhnya nilai kesehatan dari diri masyarakat itu ditentukan oleh pola hidup sehat yang dia jalani sehari-hari.

Seperti sekarang ini misalnya, dijaman serba teknologi seperti sekarang, orang cenderung untuk malas melakukan kegiatan olah raga dan senengnya makan-makanan yang serba instans dan kurang sehat, padahal kalau kita mau kembali makan makanan yang alami dan mengandung rempah-rempah asli Indonesia, maka hidup kita akan menjadi sehat dengan makan makanan yang fresh serta alami serta makan buah-buahan yang segar seperti jeruk dan pisang asli Indonesia,” pungkasnya. (BTL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *