oleh

Tak Kunjung Dapat Perhatian Pemerintah, KOPEL dan YAPPIKA Dampingi Pembangunan Gedung SDN Cipinang 03

Bogor, TribunAsia.com – Kelas Jauh SDN Cipinang 03 sedang dalam proses pembangunan gedung sekolah, diketahui sejak berdirinya Kelas Jauh SDN Cipinang 03 belum memiliki gedung sekolah, para siswa terpaksa belajar di teras rumah RT setempat. Saat ini ada 3 ruang kelas yang sementara dibangun, dana pembangunan sekolah tersebut berasal dari donasi berbagai kalangan yang diinisiasi oleh KOPEL dan YAPPIKA.

Kamis 2 Agustus 2018 digelar forum bersama untuk mengevaluasi perkembangan pembangunan gedung sekolah. Syamsuddin Alimsyah dari KOPEL Indonesia menekankan bahwa ada tiga aspek yang dievaluasi, yakni perkembangan, kendala, dan kerja sama.

banner 336x280

“Ada tiga bagian yang kita perlu evaluasi bersama yakni perkembangan, kendala dan kerja sama. Kendala harus diselesaikan misalnya penyelesaian bangunan” ungkapnya, Kamis (2/8).

Menanggapi hal tersebut, Engkos Kosasih selaku kepala sekolah Kelas Jauh SDN Cipinang 03 menyampaikan bahwa aktivitas kesibukan menjadi kendala sehingga penyelesaian pembangunan sekolah mundur dari target awal.

“Dana yang terkumpul jumlahnya 71 juta, yang tersisa tinggal 8 juta. Kesibukan sehari-hari menjadi penyebab sehingga pembangunan molor, kami targetkan akhir Agustus gedung ini sudah bisa dipakai” jelasnya.

Sementara itu Alfi dari YAPPIKA menyoroti kinerja pemerintah yang abai dengan kondisi Kelas Jauh SDN Cipinang 03 “Seharusnya pemerintah turun tangan”. Lanjut Alfi “Tapi karena pemerintah tak kunjung turun makanya kami turun”. tegasnya.

Penjelasan senada disampaikan oleh Suraman yang merupakan Ketua RT.

“Bantuan datang dari kerja kerelawanan, bukan dari pemerintah, semoga mereka semakin sukses, warga harus bersatu padu mensukseskan pembangunan gedung sekolah ini” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *