oleh

Pembangunan Stasiun Kereta di Buaran Berdampak Bergetarnya Dinding Rumah Warga

Jakarta, TribunAsia.com – Pembangunan proyek Stasiun Kereta Api yang sedang berjalan di Buaran, Jakarta Timur dikeluhkan oleh warga sekitar karena saat pengerjaan pembangunan alat-alat berat yang dikerahkan mengganggu kenyamanan warga antara lain dinding bergetar yang berdampak keretakan pada tembok rumah warga.

YT menyampaikan, terkait rumah miliknya terasa bergetar pada sekeliling dinding rumahnya termasuk kusen jendelanya mengalami getaran yang cukup keras ketika alat berat beroperasi yang tidak jauh dari lokasi pengerjaan proyek.

banner 336x280

“Rumah getar semua proyek stasiun itu apalagi dinding tembok pada retak. Jendela kaca pada getar,” keluhnya kepada TribunAsia.com, Selasa (17/7/2018).

Hal senada diutarakan oleh IR, Ibu rumah tangga yang memiliki bangunan 2 lantai merasakan getaran yang cukup besar ketika berada dilantai atas tempat tinggalnya tersebut.

“Iya dirumah bergetar juga nih (lantai 2),” singkat yang mengeluh IRT.

Lokasi pembangunan stasiun kereta di daerah Buaran – Jakarta Timur. (17/07/2018)

Saat dikonfirmasi, PT.Catur Mina melalui tim pelaksana mengatakan akan menyampaikan tentang komplain dan keluhan warga atas aktivitas pengerjaan proyek tersebut dan tim pelaksana berpesan bila ada petugas pengawas pada hari Rabu (18/7), kelokasi proyek warga dapat segera menyampaikan keluhannya langsung.

“Akan kami sampaikan juga keluhan warga ke satuan kerja PT.KAI. Besok Rabu ada pengawas atau konsultan bisa berdialog besok,” ujar Endang dikantornya di Perum Taman Buaran Indah 1.

Selain itu, dia pun menjelaskan perihal tugas yang dilakukannya itu bekerja sama dengan PT.KAI untuk keluhan akan disampaikan langsung ke PT.KAI dan telah menyampaikan izin melalui RT, RW dan LMK setempat.

“Sebetulnya kita yang diberikan pekerjaan oleh PT.KAI dan saya tidak sendiri saya akan komunikasikan kepada satuan kerja (Saker). Saya baru menerima keluhan dan ini proyek nasional tetap berjalan,” jelas petugas pelaksana. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *