oleh

Muhammadiyah, dari Obrolan Pendidikan, Sosial, Hingga Politik

Tangsel, TribunAsia.com – Pengurus Muhammadiyah Serpong menyelenggarakan acara Halal Bihalal di Masjid Asy-Syariif Al-Azhar BSD, Sabtu (14/7). Dalam kegiatan tersebut ada berbagai isu yang dibincangkan khususnya yang berkaitan dengan aspek pendidikan, Sosial, hingga politik.

Saat sesi wawancara khusus bersama TribunAsia.com, Ketua Muhammadiyah Serpong, Heri Kustanto, menekankan bahwa sepak terjang Muhammadiyah dalam dunia pendidikan sudah teruji, Muhammadiyah tidak hanya berteori tapi juga terjun langsung ke lapangan.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

“Kalau soal pendidikan kiprah Muhammadiyah sudah panjang, langkah konkrit kita dalam memerangi kebodohan dan ketertinggalan bisa dilihat oleh semua orang” ujarnya, Sabtu (14/7).

Dalam dunia sosial kiprah Muhammadiyah juga terlihat jelas, paling terbaru Muhammadiyah menargetkan pembentukan seribu klinik kesehatan se-Indonesia.

“Jadi sekarang Muhammadiyah menargetkan pembentukan seribu klinik kesehatan senasional, diharapkan target ini akan tercapai pada 2020, Pengurus Muhammadiyah Serpong juga turut berperan aktif dalam pembentukan klinik kesehatan” terangnya.

Sementara saat disinggung terkait politik, pria yang juga merupakan kandidat doktor ini menjawab secara normatif.

“Muhammadiyah secara organisasi tidak berpolitik, tapi banyak kader dan pengurus Muhammadiyah yang aktif di politik, tujuan mereka bagus, yakni berupaya pendorong persatuan Islam secara politik” imbuhnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *