oleh

Ketua Muhammadiyah Serpong Utara Berpesan untuk Mengesampingkan Perbedaan Demi Bangsa

Tangerang Selatan, TribunAsia.com – Ketua Muhammadiyah Tangerang Kota, Serpong Utara menyampaikan kepada umat Islam untuk mengesampingkan perbedaan demi mencerdaskan kehidupan berbangsa.

“Saatnya ormas Islam harus mengesampingkan semua perbedaan agar kita bisa memilih yang bisa sesuai cita-cita bangsa kitalah mencerdaskan kehidupan bangsa apalagi mayoritas Islam,” kata Nurdin Hary Kustanto kepada TribunAsia.com, Sabtu (14/7/2018).

banner 336x280

Menurut Ketua Muhammadiyah Serpong Utara, organisasi yang dinaunginya telah lama hadir di Republik Indonesia sebelum pergerakan kemerdekaan. Untuk itu, dia mengatakan pemimpin negeri ini banyak yang berasal dari organisasi Islam Muhammadiyah.

“Kontribusi dari Muhammadiyah itu buat saya “Burung Garuda” karena dia lahir sebelum zaman kemerdekaan dan sampai sekarang organisasi itu melahirkan pemimpin-pemimpin,” imbuh Nurdin.

Saat ini, pemeluk agama Islam telah nengalami kemajuan pesat dan memiliki kapasitas wawasan yang cukup terhadap bangsa.

“Rata-rata Islam sudah berkemajuan dan cukup pendidikannya sudah lumayan gitu ya. Memang di Muhammadiyah ada etos dan apabila tinggi tapi harus dibarengi nasionality,” paparnya di Masjid Asyariif, BSD, Tangsel.

Lanjutnya, kata Ketua Muhammadiyah, menyarankan bilamana memperoleh informasi berita yang tidak bermanfaat (hoax) tidak perlu direspon dan dengan informasi yang tidak sesuai seharusnya perlu disosialisasikan agar tentang kebenaran sumber berita tersebut.

“Berita bahasa Islam yang tabayun sehingga harus bermanfaat dan sebaliknya, menghilangkan yang jelek-jelek termasuk itu dimana dia nggak pernah merespon Muhammadiyah dengan berita-berita yang nggak pasti. Memang harus selalu disosialisasikan apalagi disusun untuk fiqih,” Nurdin Hery Kustanto selaku Ketua Muhammadiyah Serpong Utara, BSD. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *