oleh

Ketua MPR RI : Islam Harus Menjelma Sebagai Kekuatan Politik

Tangsel, TribunAsia.com – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, menekankan bahwa Islam wajib dikonversi menjadi kekuatan politik, hal tersebut disampaikan Zulhas saat menjadi pembicara dalam acara Silaturahim Idul Fitri 1439 H yang dilaksanakan oleh Pengurus Muhammadiyah Serpong, kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Asy-Syariif Al Azhar BSD, Sabtu (14/7).

“Islam harus dikonversi menjadi kekuatan politik, bila tidak, maka umat Islam yang mayoritas akan terus tertindas” tegasnya di sela pidato, Sabtu (14/7).

banner 336x280

Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini sangat meyakini bahwa umat tidak akan tergoyahkan bila mampu bersatu, dirinya kemudian mengajak masyarakat untuk mengambil pelajaran dari dinamika Pilkada DKI.

“DKI merupakan contoh dimana kekuatan umat Islam bisa berpadu walaupun digempur dengan sembako dan uang, semangat Jakarta ini harus ditransformasikan ke daerah lain” tambahnya.

Berkaitan dengan Muhammadiyah, Zulhas yang juga pernah aktif sebagai Pengurus Muhammadiyah mengatakan bahwa Muhammadiyah sudah berupaya melakukan perubahan khususnya di bidang pendidikan dan sosial, akan tetapi Muhammadiyah diharapkan mampu berjuang lebih keras lagi demi mewujudkan perubahan yang di impikan.

“Muhammadiyah sudah melakukan perjuangan melalui jalur pendidikan dan sosial, akan tetapi Muhammadiyah harus berjuang lebih keras lagi” pungkasnya.

Di bagian akhir pidatonya Zulhas mengajak umat Islam untuk mengambil hikmah dari perjuangan Rasulullah dan sahabat di masa awal Islam.

“Umat Islam harus mengambil spirit dari perjuangan Islam di masa awal, saat itu umat Islam dengan jumlah yang terbatas justru mampu menaklukkan Persia di Timur dan mengalahkan Romawi di Barat” tutupnya. (ZNR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *