oleh

Mau Cari Kredit ? Gampang, Asalkan..

TribunAsia.com

Oleh : Toto Prayitno

Bisnis jasa maupun barang komersial cukup mendapat dukungan pembiayaan dari bank. Ayo manfaatkan peluang tersebut. Syaratnya mudah yang penting Anda dan perusahaan dinilai bankable oleh bank.

Bankable itu mahluk seperti apa ya? Yaitu terpenuhinya aspek legal, formal, bisnisnya prospektif, Clean and Clear BI checking, Cashflow cukup sehat selama 6 bulan, ada jaminan sesuai produk kreditnya, dan lulus appraisal dari tim kredit bank. Walah walah ternyata gak sederhana ya cari kredit dari bank ?

Sobat jangan putus asa dengan rahmat Alloh SWT termasuk dalam hal mencari sumber pembiayaan baik dari bank maupun lembaga keuangan non bank. Termasuk jika dimungkinkan alternatif lain misal Kredit Tanpa Agunan = KTA. Hal ini bisa menggunakan legalitas badan usaha yang kita miliki atau dengan pribadi yakni personal loan. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah perlunya membangun karakter positif bagi calon debitur agar timbul trust dari pihak bank. Ini butuh komitmen dan integritas kita, karena sesungguhnya kerjasama dalam bisnis didasari kepercayaan dua belah pihak, bahkan semua pihak termasuk pihak ketiga dan seterusnya sebagai pihak stake holder.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *