oleh

Yuk Mudik ke Desa Wisata di Jetis Wonosari DIY

TribunAsia.com – Apakah Anda merasa bingung untuk mengisi liburan panjang lebaran ?

Kunjungi Desa Wisata, Kalisuci, Desa Jetis, Semanu, Gunung Kidul.

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur - ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas Korupsi)

“Masya Allah menganugerahkan alam yang indah,” kata salah seorang pengunjung Toto. Terutama aliran sungai bawah tanah.  Aliran sungai (cave tubing) dibawah tanah ini menurut Wikipedia, hanya ada di tiga tempat Desa Jetis, Indonesia, Meksiko dan Selandia Baru.

Anda yang memiliki jiwa petualang, akan dimanjakan oleh air yang jernih, sejuk menyegarkan, liku aliran sungai yang berkelok ditengah tebing dan goa bawah tanah. Sensasi petualangan bertambah sepanjang perjalanan,sejumlah pemandu wisata menerangi perjalanan dengan obor. Serasa film Indiana Jones. Terbayang saat Horison Ford mencari artifak suku Maya, Meksiko.

Tidak hanya itu, Kalisuci, Jetis, DIY menyuguhkan Danau Jonge, Goa Cahaya Surga Jomblang, kuliner, homestay, pentas wayang, seni jatilan dan lainnya. Kunjungan Anda makin sempurna, karena disambut warga yang ramah dan aman. Tiba waktu sholat, musholla yang  memudahkan Anda menunaikan kewajiban sholat.

Menikmati wisata alam ini tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Cukup uang masuk Rp.5000 atau paket wisata Rp.75.000. Yang membanggakan, Desa Wisata Kalisuci, Jetis, Gunung Kidul ini dibangun oleh warga dikelola oleh desa. ” Jadi tepatlah semboyan dari desa untuk desa” disematkan pada desa wisata Kalisuci, Jetis ini.

Melimpahnya pengunjung membuka beragam peluang usaha memenuhi selera wisata pengunjung. Terbuka pabrik olahan makanan dan pakan ternak, Pasar Seni dan kerajinan, peternakan unggas, pabrik tepung, kayu olahan seperti furniture dan sebagainnya. Dan ini dia sepanjang pantai selatan pasir putih, pusat kuliner dan hotel.

Harga tanah yang  murah dan sewa lahan untuk tanah-tanah kas desa dan upah buruh yang murah memudahkan Anda investasi dalam usaha ini.

Tidak jauh dari Kalisuci, sepanjang pantai selatan tersaji berbagai atraksi menarik seperti takbir keliling, pesta Kuliner malam full satu bulan di kota Wonosari. Aneka menu dari nusantara, tradisional lokal bahkan Western.

Pasar weekend sepanjang jalan dari Patuk sampai dengan pantai selatan Gunung Kidul, juga ada Gua Api Purba Nglanggeran, Gua Pindul dengan kalinya yang tenang tapi dalam.

Wah banyak lagi deh, lebih baik datang saja ke Wonosari !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *