oleh

Mahasiswa UIA Bagikan Takjil di Persimpangan Jalan Raden Inten, Jaktim

Jakarta, TribunAsia.com – Mahasiswa Universitas Islam As-Safi’iyah (UIA) pada Sabtu, (2/6) petang turun kejalan untuk membagikan takjil kepada pengedara yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Mereka melengkapi diri dengan Almamater kampus dijalan Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Himpunan mahasiswa Biologi lebih memilih membagikan takjil dipersimpangan traffic light. Kehadiran mereka diperkirakan 1 jam sebelum menjelang Azan Magrib untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas.

banner 336x280

Nisa, salah seorang mahasiswi yang ikut serta dalam aksi sosial itu menyampaikan tempat-tempat yang dituju yaitu persimpangan jalan. Sebab menurutnya, dilokasi tersebut memiliki 4 titik arah lalulintas dan inisiatif itu digagas saat didiskusi bersama rekan-rekan se-kampus.

“Ini pembagian takjil. Dari temen-temen, ini idenya dari kami semua yang dibagi makanan pembuka dibagi disekitar jalan lampu merah Raden Inten dan karena disini titiknya ada 4 titik. Dimulai pukul 16.30 Wib. Kita kumpul dari kampus Jatiwaringin, Pondok Gede lalu kesini,” jelas Nisa kepada TribunAsia.com.

Dalam kesempatan yang sama, Dosen UIA  terlihat nampak dikerumunan mahasiswa dengan tujuan serupa memberikan takjil. Namun, Ayun menjelaskan ihwal kegiatan sosial dibulan Ramadhan itu dimotori oleh belasan mahasiswa jurusan Buologi dan biasanya dilakukan buka bersama didalam kampus serta santunan. Perbedaan saat aksi turun kelapangan (outdoor) bertemu dengan masyarakat luas.

“Ide sebenarnya diskusi sebenarnya santunan, karena dananya kebesaran. Dulu buka puasa dikampus sekarang turun kelapangan outdoor. Para pengguna jalan antusias agak repotnya dilampu merah. Ada sekitar 13 orang mahasiswa ,” kata Ayun. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *