oleh

Mohon Do’a dan Dukungannya, Pengembangan dan Pembangunan Masjid Nurul Iman – BSD XIV.6

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Assalammualaikum Wr.Wb.

banner 336x280

Mohon Do’a dan Dukungannya dalam Rangka

Pengembangan dan Pembangunan Masjid Nurul Iman,

BSD XIV.6


Latar Belakang

Masjid Nurul Iman BSD Sektor 14.6, sejak berdiri pada tahun 2000 telah menjadi Masjid Jamii yang digunakan sebagai kegiatan “Sholat Jum’at” bagi Kaum Muslimin di sekitarnya. Selain untuk kegiatan ibadah utama sholat fardhu lima waktu, Masjid ini juga telah berfungsi sebagai Tempat Pendidikan Al-Qur’an (TPA/TPQ) anak-anak, Majlis Ilmu Jam’ah Masjid serta kegiatan keagamaan Islami lainnya bagi kaum Muslimin yang berada di lingkungan perumahan Bumi Serpong Damai (BSD) Nusaloka Sektor 14.6 dan sekitarnya. Masjid ini juga pernah digunakan beberapa kali sebagai tempat resepsi pernikahan Jama’ah Masjid secara sederhana.

Dalam perjalanannya, Masjid ini mengalami beberapa kali renovasi untuk kenyamanan dan keamanan sebagai tempat ibadah. Saat ini kondisi bangunan utama mengalami kerusakan fisik secara serius (retak) pada pondasi sisi timur utara Masjid akibat penurunan struktur tanah yang labil. Sehingga perlu penanganan segera yatu renovasi turap (penahan pondasi Masjid). Selain itu, luas bangunan utama Masjid untuk kegiatan sholat fardhu lima waktu, sholat Jum’at, kegiatan belajar mengajat (KBM) anak-anak TPA/TPQ, serta kegiatan Majlis Ilmu Jama’ah Nurul Iman sudah tidak memadai lagi dari sisi kenyamanan, keamanan dan luasannya.

 

Maksud dan Tujuan

Bermaksud mengajak Jamaah Masjid Nurul Iman BSD 14.6 khususnya dan Kaum Muslimin umumnya beramal jariah utnuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan dalam bentuk, wakaf, infaq, dan shodaqoh-nya untuk dana pembangunan Masjid Nurul Iman BSD Sektor 14.6. seluruh donasi berupa waqaf, infaq, dan shodaqoh yang terkumpul akan digunakan untuk kegiatan :

  1. Renovasi dan penguatan Turap (tanah penahan pondasi bangunan utama Masjid)
  2. Pengembangan Bangunan Utama dan Sarana Penunjang Masjid Nurul Iman
  3. Pembebasan Lahan utnuk Pengembangan Pesantren Husnul Khotimah, Sarana & Prasarana Masjid Penunjang Peribadatan Lainnya (seluas 2000 m2)

InsyaAllah, Masjid ini dapat berfungsi sebagai sarana pendidikan ilmu dan pengetahuan ke-Islaman untuk kaum Muslimin BSD dan sekitarnya serta tempat untuk menumbuhkan ekonomi ummat yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Foto Masjid Nurul Iman, BSD 14.6, Tangerang Selatan sebelum direnovasi (kiri) dan rencana Pengembangan dan Pembangunan model terbaru (kanan).

Siapa yang membangun Masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga”

(H.R. Bukhari No.450 dan Muslim No.533).

 

Lokasi Masjid Nurul Iman : Bumi Serpong Damai, Sektor XIV.6 – Rawa Mekar Jaya – Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Total dana pengembangan dan pembangunan : Rp.3.500.000.000 (3,5M)

 

Penerimaan Infaq dan Shodaqoh :

712-331-2753 (Kode Bank : 451)

Bank Syariah Mandiri | A.n. Masjid Nurul Iman Nusa Loka 14 6 BSD

 

Konfirmasi Infaq dan Shodaqoh :

– H.Toto Prayitno MBA : 0813-1964-4366 [Klik Disini, Langsung Terhubung]

– Achmad Wahyu SE : 0878-0888-1298 [Klik Disini, Langsung Terhubung]

 

– Insya Allah, Amal Jariyah Pahala Mengalir Sampai Surga –

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *